Posted in Uncategorized

Plan

Hari ini nemenin kak ina sama nenek danti ke perpus, mau liat-liat judul skripsi buat referensi katanya. Aku ikut, sekalian mau liat-liat juga judul skripsi teknik informatika. Pas nyampe perpus, banyak banget tuh arsip-arsip skripsi, tapi sayangnya, ga ada satupun dari sekian banyak skripsi itu yang dari fakultas ilmu komputer.Alhasil saya jadi liat skripsi anak teknik sipil yang skripsinya tentang pemrograman. omg.

Ngeliat skripsi-skripsi ini, jadi pengen cepet-cepet tamat, pengen salah satu dari sekian banyak skripsi itu ada punya aku yang dipajang. Hahaa . Semoga aja tahun 2014 , di rak itu akan ada Laporan Tugas Akhir yang disusun oleh Rifa’atul Mahmudah Nim 09101002066 mahasiswi teknik informatika Amin ya Allah. Ga tau kenapa kalo denger kata skripsi, langsung deg-degan, bisa gak ya aku ntar? Kayaknya susah banget apalagi dijurusan aku ini. Mungkin takut ngeliat skripsi yang kayaknya tebel banget tuh. Apa semuanya dikarang sendiri setebel itu sama mahasiswa yang bersangkutan?. Ya  ampun udah parno sendiri aja.  Langsung sugesti dri bisa bisa, pasti bisa ri. Orang lain bisa kenapa kita ga bisa. Tekun , yang terpenting.

Tadi sempet liat dua skripsi mahasiswa teknik sipil. Aku buka perlembar. Hmm. Yang paling melegakan dari lembar-lembar skripsi itu mungkin ucapan terima kasih yang dibuat si penulis. Tentu saat skripsinya kelar, ucapan terima kasih akan sangat membuat penulis merasakan momen haru, senang, suka dan duka selama ini. Di satu sisi banyak perasaan bangga bisa menyelesaikan kuliah, membuat orang tua bangga dengan gelar dan ilmu yang didapatkan. Disisi lain, ada perasaan sedih berpisah dengan teman-teman seperjuangan selama kurang lebih 4 tahun menuntut ilmu. Tapi yang terpenting, kehidupan di depan masih panjang, Ini  baru awal dari kehidupan yang sebenarnya, selesai kuliah, pastinya aka cari kerja yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang telah kita tempuh.Bersyukurlah bagi teman-teman kita yang bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan setelah menyelesaikan kuliah, untuk teman-teman yang belum terus semangat, jangan sampai waktu yang kalian habiskan selama ini akan sia-sia.

Dari skripsi yang saya baca-baca tadi, dapet 2 motto yang menurut saya bisa jadi motivasi bagi saya untuk terus semangat menyelesaikan kuliah. Bisa tamat dan wisuda tepat waktu. Abis kuliah bisa langsung dapet kerja yang sesuai. Amin.

“Orang yang kemampuannya biasa saja tapi tekun, lebih dihormati dan lebih berharga daripada orang yang cakap tapi rapuh kemauannya”

“Orang yang tak pernah jatuh itu biasa , tapi orang yang tetap jatuh lalu bangun kembali itu luar biasa”

Inderalaya, 11 september 2012 21.55

Author:

Give your best

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s