Posted in Uncategorized

Gerhana Matahari Total

Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillallah Allahu Akbar

Hari ini tanggal 9 Maret 2016 pukul 07.25, terjadi fenomena alam langka Gerhana Matahari Total.

Dan beruntungnya lagi saya tinggal di daerah yang dilewati oleh gerhana matahari total ini yaitu kota Palembang. Puncak Gerhana Matahari Total bisa disaksikan bersama-sama oleh warga Palembang di atas Jembatan kebanggaan wong Palembang, dimana lagi kalo bukan Jembatan Ampera. Mulai dini hari jembatan Ampera mulai dipadati oleh penduduk lokal maupun mancanegara yang sengaja datang untuk menyaksikan gerhana matahari total secara langsung. Spechless banget pas bisa melihat langsung. Saat detik-detik gerhana muncul, langit mulai gelap perlahan mulai menghitam seperi malam. Bayangkan jika matahari ga mau balik lagi. Astagfirullah, bersyukur, berdzikir, mengucap takbir tasbih dan tahmid atas semua yang telah Allah berikan. Subhanallah Sang Pencipta menunjukkan salah satu kekuasaannya yang luar biasa.

Dan saya appreciate banget buat para astronom dan peneliti-peneliti yang bisa memprediksi kejadian ini jauh-jauh hari. Kebayang kan gimana jadinya mereka kalo hasil penleitiannya meleset. Orang-orang udah pada ngumpul di jembatan ampera, pemerintah udah ngadain festival-festical dan  turis-turis udah pada dateng eh taunya zonk. wkwk. Untungnya mereka bisa memprediksi dengan tepat akurat. Good Job buat kalian pokoknya hehe. Oh iya ini ada salah satu video bagi yang daerahnya ga dilewatin sama si Matahari > Let;s Check It Out.

 

Author:

Give your best

2 thoughts on “Gerhana Matahari Total

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s